Bupati Koltim Imbau Masyarakat Terapkan Hidup Bersih Cegah Corona

423
Bupati Koltim Tony Herbiansyah

Kendari, Inilahsultra.com – Bupati Tony Herbiansyah terus memberikan imbauan kepada masyarakat Kolaka Timur (Koltim) untuk waspada terhadap bahaya Covid-19 atau Virus Corona.

“Kita harus bersama-sama melakukan pencegahan secara masif dan kita kerjakan ini semua demi keselamatan masyarakat Koltim terhadap virus corona,” kata Tony Herbiansyah, Senin 27 Maret 2020.

- Advertisement -

Lanjut, Tony, terkait pengendalian risiko penyebaran virus corona yang telah ditetapkan WHO sebagai pandemik global.

“Pengalaman di berbagai negara, kita lihat bersama dapat menyebar luas secara cepat menyerang,” jelasnya.

Untuk itu, Pemda Koltim bersama Kodim 1412 Kolaka dan Polres Kolaka terus berupaya melakukan pencegahan virus corona.

“Saya bersama Dandim 1412 Kolaka, dan Kapolres Kolaka mengajak seluruh masyarakat Koltim untuk menomorsatukan prinsip keselamatan terutama dalam kehidupan sehari-hari, dan kita lakukan langkah-langkah praktis di tingkat pribadi kita masing-masing,” ujar Tony.

Orang nomor satu di Koltim ini meminta kepada masyarakat melakukan pencegahan dengan cara cuci tangan sesering mungkin, dan hindari tangan menyentuh wajah.

Kemudian, praktikan etika batuk dan bersin yang baik dengan cara gunakan penutup tisu atau gunakan lipatan siku.

Kemudian, hindari kontak langsung seperti jabat tangan, berpelukan, dan gunakan metode sapa yang tak bersentuhan tangan. Menghindari kegiatan di tengah orang banyak yang berpotensi penularan virus corona, dan bagi yang sakit gunakan masker sesuai dengan panduan kesehatan.

“Mari kita menerapkan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dengan menerapkan beberapa cara yang telah diumumkan,” jelasnya.

Ketua DPW NasDem Sultra ini mengajak masyarakat untuk mengenali gejala-gejala Covid-19, mulai dari flu, demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan sakit kepala, batuk berdahak, sesak napas, suhu tubuh di atas 38 derajat celcius, dan gejala lainnya yang diduga ditimbulkan virus corona.

“Apabila ada diantara kita merasakan gejala tersebut. Segera menghhbungi atau memeriksakan kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat,” ujarnya.

“Kita tetap tinggal di rumah. Ini bertujuan untuk mencegah potensi penularan, dan mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara Koltim bebas dari virus corona,” tutupnya

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...