CV Unaaha Bakti Persada Diduga Rambah Kawasan Hutan di Konut

1184
 

Konawe Utara, Inilahsultra.com – CV Unaaha Bakti (UBP), perusahaan pertambangan nikel di Desa Morombo Pantai Kecamatan Lasolo, Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), diduga merambah kawasan hutan.

Sekretaris Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (IPPMAH) Konawe Utara Oschar mengungkapkan, CV Unaaha Bakti Persada diduga melakuan berbagai macam pelanggaran dalam proses penambangan.

- Advertisement -

“Perusahaan ini tidak memiliki jety, tidak memiliki izin pembuangan limbah beracun B3 dan yang fatal kami duga melakukan aktivitas di dalam kawasan hutan,” katanya, Kamis 26 Maret 2020.

Menurutnya, CV Unaaha Bakti  Persada diduga mengabaikan aturan dalam melakukan aktivitas pertambangan.

“Sama sekali tidak diindahkan, dan ada kesan perusahaam ini kebal hukum, dalam situasi negara kita yang tidak kondusif akibat Covid 19, diduga mereka malah asyik melakukan perambahan kawasan hutan,” tambahnya.

Mahasiswa pasca Sarjana UHO ini juga menyampaikan, persoalan CV Unaaha Bakti Persada telah dia sampaikan ke Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tenggara untuk segera dilakukan penindakan.

“Terkait Persoalan CV Unaaha Bakti akan dibawa Ke rananh hukum.Kami juga akan buat laporan ke Polda terkait sejumlah dugaan pelanggaran di sana,” tutupnya.

Jurnalis Inilahsultra.com sudah berusaha menghubungi direksi CV Unaaha Bakti Persada untuk mengkonfirmasi berita ini namun belum tersambung.

Penulis : Nur Kasri

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...