Cegah Corona, Polsek Lawa Semprot Cairan Disinfektan di Tempat Umum

849
 

Laworo, Inilahsultra.com- Untuk mencegah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Muna Barat (Mubar), jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Lawa melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum di tiga wilayah kecamatan.

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan usai berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan serta Puskesmas terkait dengan penggunaan campuran larutan yang efektif dalam mengantisipasi adanya virus corona.

- Advertisement -

Penyemprotan tersebut dilakukan di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Lawa, Kecamatan Wadaga dan Kecamatan Barangka dengan sasaran tempat perkumpulan masyarakat seperti di pasar dan di rumah ibadah (masjid).

Lokasi atau tempat penyemprotan diawali di Pasar Lailangga, kemudian dilanjutkan dalam gedung perkantoran seperti puskesmas, masjid dan gedung BRI Lawa.

Penyemprotan ini turut melibatkan BPBD Mubar, Koramil 1416 – 06 Lawa serta camat.

Kapolsek Lawa, Iptu Muh Ramli mengatakan, penyemprotan ini sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid- 19.

“Jadi sasarannya yang kita lakukan ini hari ada di beberapa titik seperti di pasar, masjid dan fasilitas umum lainnya,” kata Ramli kepada jurnalis Inilahsultra.com, Sabtu 28 Maret 2020.

Ramli mengaku, meskipun sampai saat ini belum ada yang terinfeksi, melihat banyaknya dari perantau yang pulang, tidak menutup kemungkinan virus itu bisa mereka dapat di perjalanan. Sehingga menurutnya antisipasi seperti yang di semprotkan itu bisa mencegah Covid-19.

Apa lagi, kata dia, melihat jumlah orang dalam pemantauan (ODP) khususnya di Mubar meningkat, maka pemerintah sebaiknya mulai mengantisipasi.

“Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19,” terangnya.

Mantan Kapolsek Kabangka juga ini berharap, kesadaran dan peran aktif masyarakat itu sendiri harus diterapkan dengan menghindari keramaian dan menjaga kesehatan baik diri sendiri atau pun dilingkungan sekitar.

“Harus dimulai dari diri sendiri. Rajin cuci tangan, hindari keramaian kalau perlu untuk sekarang di rumah saja dulu, jangan banyak kapatuli karena virus ini ada di depan mata,” ucapnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...