Wabah Corona, Dirut PT R88 Bagikan Sembako di Kampung Pemulung

Direktur Utama PT Rizqi Delapan Delapan, Romi Rere (tengah) saat menyerahkan bantuan ke pemukiman TPA Puuwatu. (Onno)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Di tengah wabah virus corona, Direktur Utama PT Rizki Delapan-Delapan (R88) Romi Rere membagikan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) ke warga di Kampung Pemulung di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Puuwatu.

Menurut Romi Rere, di tengah wabah virus Corona atau Covid-19, masyarakat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diminta agar lebih banyak di rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah apalagi melibatkan banyak orang.

-Advertisement-

Cara itu, dianggap paling tepat untuk memutus rantai penyebaran virus Corona di Bumi Anoa. Akan tetapi tak adanya aktivitas di luar berdampak pada warga miskin.

“Bagaimana dengan masyarakat miskin atau tidak memiliki penghasilan tetap, seperti pekerja harian (pemulung) hanya punya menghasilan harian. Tak bekerja, tidak dapat uang untuk membeli kebutuhan rumah tangga,” kata Romi Rere, Jumat 27 Maret 2020.

Karena hal ini, kata dia, pihaknya menggandeng wartawan Kendari menyalurkan bantuan berupa beras dan makanan siap saji di kampung pemulung.

Romi Rere mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai langkah untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat akibat dampak dari Covid-19.

“Alhamdulilah, kami masih diberi kesempatan untuk berbagi antarsesama. Bantuan ini tidak seberapa, namun ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di TPA,” terang Romi Rere.

Bentuk kepedulian terhadap sesama, lanjut Romi Rere, dapat diwujudkan dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan berbagi sembako, setidaknya untuk meringankan beban warga.

“Ini merupakan langkah untuk meringankan beban kebutuhan pokok warga TPA dampak dari virus Corona. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan kemanusiaan, diterima langsung oleh Ketua RT kampung TPA Puuwatu mewakili warganya. Alasannya, agar warga tidak berkerumun di tengah mewabahnya virus Corona.

Penulis : Onno

Facebook Comments