Pelayanan Air Tidak Maksimal, Dirut PDAM Kendari : 2 Mesin Pompa Rusak

1039
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pelayanan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari kepada masyarakat tidak maksimal.

Direktur PDAM Kota Kendari, Damin menjelaskan, saat ini pelayanan PDM tidak maksimal, karena ada kerusakan 2 unit mesin pompa di sistem Pohara.

- Advertisement -

“Saya selaku pimpinan PDAM Kendari mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan kami, khususnya layanan di sistem Pohara. Saya berjanji dalam waktu dekat ini mulai difungsikan,” kata Damin di kantornya, Senin 30 Maret 2020.

Damin menyebut, kerusakan mesin sumber Pohara berdampak pelayanan air bersih di enam kecamatan, yakni
Kecamatan Kendari, Kendari Barat, Mandonga, Puuwatu, Wuawua, dan Kecamatan Kadia.

“Sebenarnya untuk pelayanan sistem Pohara, tiga 3 pompa yang beroperasi, tapi 2 pompa sedang rusak kini hanya 1 unit saja beropeasi melayani enam kecamatan tersebut,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang melakukan pembenahan 2 mesin pompa yang rusak, dan dalam waktu yang tidak lama, pelayanan di sistem Pohara kembali normal.

“Kerusakan sudah terjadi selama 4 hari. Tapi dalam sepekan kami akan upayakan kerusakan tersebut sudah teratasi,” ujarnya.

Kerusakan ini, lanjut dia, harus dikerjakan secara hati-hati agar hasilnya dapat bertahan lama, karena usianya sudah puluhan tahun.

“Akibat kerusakan ini, yang tadinya pelayanan air 3 hari sekali kini mulur 5-6 hari sekali,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...