Tiga Warga Kendari Dinyatakan ODP Corona Usai Perjalanan Makasar dan Jakarta

1244
 

Kendari, Inilahsultra.com – Tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kota Kendari melaporakan ada tambahan 3 orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Kota Bertaqwa.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah menjelaskan, riwayat perjalanan 3 ODP tambahan melakukan perjalanan di luar daerah Sulawesi Tenggara (Sultra).

- Advertisement -

Untuk ODP nomor 39 dan 40 melakukan perjalanan dari Kota Makasar, Sulawesi Selatan. Sementara ODP nomor 41 melakukan perjalanan dari Jakarta.

“Saat ini 3 ODP sedang melakukan karantina mandiri di rumahnya masing-masing di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Kota Kendari,” kata dr. Alghazali Amirullah dalam acara konfensi pers di Rujab Wali Kota Kendari, Senin 30 Maret 2020.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini meminta masyarakat Kota Kendari tetap mengikuti imbauan dari pemerintah untuk tidak keluar rumah, tidak keluar daerah, menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) demi mencegah wabah Covid-19.

“Kita terus berdoa dan berusaha agar semua kasus Covid-19 yang ada bisa segera teratasi, dan tentunya kami harapkan kerjasama semua warga agar mengikuti semua imbauan pemerintah. Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati,” jelasnya.

Ia menambahkan, pasien positif corona yang diisolasi di Rumah Sakit Bahteramas kondisinya sudah muali membaik.

“Tinggal menunggu satu kali tes swab dan kalau ternyata hasil laboratorium negatif pasien, sudah bisa diizinkan untuk pulang ke rumahnya,” tuturnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...