Atasi Pendemi Corona, Pemprov Sultra Siapkan Rp 25 Miliar

360
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 25 miliar untuk melakukan
percepatan pencegahan dan
penanggulangan pendemi Covid-19 atau Virus Corona.

“Kami siapkan anggaran Rp 25 miliar dari dana tak terduga untuk percepatan pencegahan dan penanggulangan dalam memutus rantai Virus Corona di Sultra,” kata Gubernur Sultra, Ali Mazi di Rujab Gubenrur Sultra, Senin 30 Maret 2020.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Sultra ini mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan kesiapkan anggaran di daerah dalam upaya penaggulangan wabah Virus Corona, karena pemerintah kabupaten dan kota di Sultra menyiapkan anggaran.

Lanjut Ali Mazi, bila anggaran yang disiapkan kurang dan masih memerlukan dana untuk kebutuhan mendesak, maka Pemprov Sultra akan menggunakan APBD.

“Untuk biaya masyatakat tidak ragu untuk kurang, karena ada kebutuhan mendesak bisa kita tambah lagi melalui APBD kita,” ujar Ali Mazi.

Untuk itu, Ali Mazi menegaskan, anggaran akan diberikan kepada Gugus Tugas Provinsi, kabupaten dan kota atau pihak yang hanya siap membantu mencegah penyebaran virus corona.

“Segera mengusulkan ke Pemprov Sultra, karena anggaran kita berikan untuk yang mau berkerja membantu mencegah penyebaran virus. Kalau yang tidak kerja, kita tidak dikasikan, karena ini demi keselamatan warga. Persoalan anggaran tidak perlu ragu, kami siapkan,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...