Brimob Semprot Cairan Disinfektan Massal di Kendari, Termasuk Posko Wartawan

742
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kendari, personel gabungan Polda Sultra, Satuan Brimob, Korem 143 Haluoleo, Lanal Kendari, Lanud HLO Kendari, Dinkes Provinsi Sultra, Satpol PP Provinsi Sultra dan Damkar Kota Kendari melakukan penyemprotan disinfektan massal di Kendari, Selasa 31 Maret 2020.

Ada 12 ton 800 liter cairan disinfektan yang disemprotkan ke sejumlah titik jalan di Kendari. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di sejumlah rumah warga, perkantoran termasuk posko Wartawan di Jalan Saranani, Kecamatan Mandonga Kota Kendaari.

- Advertisement -

Penyemprotan cairan disinfektan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) di Provinsi Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Kendari.

Selain itu, membangun  sinergitas antarinstansi dalam rangka meminimalisir penyebaran virus corona dengan menggunakan seluruh sumber daya yang ada seperti personel Polri, kendaraan dinas Polri (AWC dan KBR), mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainnya.

Selain melakukan penyemprotan, personel gabungan juga menyampaikan imbauan tentang pencegahan dan penanganan virus corona menggunakan pengeras suara.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan melibatkan ratusan personel gabungan.

“Ada 12 ton 800 liter cairan disinfektan yang disemprotkan ke sejumlah titik jalan. Ada pula juga yang disemprotkan di sejumlah rumah warga. lni semata-mata untuk mencegah penularan virus corona,” jelas Merdisyam.

Merdisyam melanjutkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri dan dilaksanakan sesuai tata cara dan Protap yang telah diatur.

“Pencegahan sebenarnya dapat dilakukan oleh semua pihak. Baik masyarakat dan pihak Stakeholder terakait,” bebernya.

Ia berharap kegiatan macam ini bisa melibatkan masyarakat untuk berperan dalam mencegah dan memutus penyebaran virus secara bersama-sama.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...