Lurah Andonuohu Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

287
 

Kendari, Inilahsultra.com – Warga Kelurahan Andonuohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari bersatu melakukan mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, tempat-tempat ibadah dan sekolah.

Penyemprotan tersebut dipimpin langsung Ketua Gugus Tugas Corona Virus (Covid-19) Kelurahan Andonuohu ini sekaligus selaku Lurah Andonuohu Muhammad Asis, bersama beberapa tokoh masyarakat dan warga setempat, Selasa 31 Maret 2020.

- Advertisement -

Muhammad Asis menjelaskan, untuk bahan keperluan cairan disinfektan diperoleh dari sumbangan warga dan bantuan dari pihak swasta, pengusaha hingga pengembang.

“Semuanya murni dari sumbangan dan bantuan masyarakat untuk mengadakan cairan disinfektan, seperti bayclin, supersol, wipol, soklin. Jadi semua kita rakit sendiri dengan berpedoman dari petunjuk Dinas Kesehatan Kota Kendari,” ujar Lurah Andonuohu Muhammad Asis.

“Mereka swadaya sendiri turun langsung melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga, tempat ibadah hingga sekolah,” tambahnya.

Penyemprotan kali ini, kata dia, kegiatan penyemprotan pertama selanjutnya akan dijadwalkan secara berkala sesuai dengan instruksi dari Wali Kota Kendari dan senada dengan intruksi nasional sampai dengan tanggal 29 Mei mendatang.

“Posisinya saat ini, kita menunggu perkembangan lebih lanjut terkait Covid. Jika seumpama batas waktu ditentukan sekian, tapi bilamana diperpanjang maka gugus tugas yang ada di kelurahan hingga RW akan tetap siaga,” katanya.

Bagi warga rumahnya belum disemprtokan disinfektan, kata dia,
silahkan koordinasi dengan RW atau gugus tugas Covid-19 Kelurahan Andonuhu. Karena setiap RW telah terbentuk RW mandiri siaga Covid-19.

“Kami tidak mau berdiam diri. Untuk itu kami berinisiafit bersama warga
patungan dan ada sumbangan sukarela untuk mengadakan baha-bahan cairan disinfektan,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...