Polres Buton, Pemkab, dan TNI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

276
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton bersama TNI dan Polres Buton terus berupaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di ruas-ruas jalan utama, pasar, dan tempat pelayanan publik di Ibu Kota Kabupaten Buton, Pasarwajo, Selasa 31 Maret 2020.

- Advertisement -

Penyemprotan menggunakan mobil Watercanon itu dimulai dari Polres Buton, Jalan Dualima, ruas jalan seputaran Tugu Aspal, Jalan Protokol dan ruas-ruas jalan di Kota Pasarwajo.

Selain itu penyemprotan dilakukan di pusat-pusat keramaian seperti Letter Buton, Tugu Nenas, dan Kali Lakua (Kali Biru) termasuk Pasar Sabho, dan Pasar Kaloko.

Tempat-tempat pelayanan umum juga disemprot seperti BNI, BRI, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasarwajo.

“Untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona, diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak,” kata Kapolres Buton AKBP, Agung Ramos Paretongan Sinaga.

Sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan, kata Agung, pihaknya memberikan informasi terlabih dahulu pada masyarakat.

“Kita sudah lebih dulu memberikan informasi pada masyarakat yang melakukan aktivitas seperti menjual untuk menutup sementara lapak-lapak dan tempat-tempat usaha agar tidak terkena dampak dari penyemprotan disinfektan,” lanjutnya.

Sekda Buton, La Ode Zilfar Djafar mengatakan, selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga sudah melakukan pemantauan terhadap penduduk atau masyarakat yang keluar masuk di wilayah Kabupaten Buton.

“Pemkab Buton bersama pihak terkait, kepolisian dan TNI telah melakukan langkah-langkah pencegahan dengan memantau dan mengidentifikasi warga yang keluar masuk di wilayah Kabupaten Buton, khususnya warga yang usai bepergian di daerah-daerah yang terpapar Corona,” katanya.

Pemkab Buton, lanjut dia, telah membentuk Satgas penecegahan Corona dan membangun sejumlah posko yang menjadi tempat pengaduan bagi masyarakat. Selain itu, posko juga dibangun pada beberapa titik akses keluar masuk wilayah Kabupaten Buton.

“Semua Puskesmas dijadikan sebagai tempat pelayanan,” ujarnya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...