Update Kasus Corona di Kota Kendari 1 April : Tujuh PDP Negatif Corona

1595
 

Kendari, Inilahsultra.com – Tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kota Kendari kembali  melaporan orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif Covid-19 per Rabu 1 April 2020.

Ketua Tim Gugus Penanganan Pencegahan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah mengatakan, dari catatan Gugus Tugas ODP berjumlah 127 orang, yang selesai dalam pemantauan dan dinyatakan tidak ada gejala sebanyak 91 orang.

- Advertisement -

“Memang ODP di Kota Kendari ada penambahan 3 orang yang melakukan perjalanan dari Makasar dan Jakarta, tapi hari ini terjadi pengurangan 9 ODP. Sehingga total 36 ODP,” ungkap dr. Alghazali Amirullah dalam konferensi pers, Rabu 1 April 2020.

Untuk PDP, kata dia, sebelumnya mengalami penambahan 1 orang dengan jumlah 12 orang, tetapi 7 orang dinyatakan dalam keadaan sehat setelah menjalani perawatan. Jadi total PDP saat ini tinggal 5 orang.

“Untuk pasien positif alhamdulilah makin membaik dan saat ini kami masih menunggu hasil dari pihak Rumah Sakit Bahteramas. Apabila kami mendapatkan hasilnya, kami akan sampaikan kepada publik,” ujarnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini, tidak ada henti-hentinya mengingatkan  masyarakat Kota Kendari tetap mengikuti instruksi dan imbauan dari pemerintah untuk mencegah wabah Covid-19.

“Kita terus berdoa dan berusaha agar semua kasus Covid-19 yang ada bisa segera teratasi, dan tidak ada lagi tambahan. Kami juga harapkan kerjasama semua warga kota agar mengikuti semua himbauan pemerintah,” imbaunya.

Dengan situasi saat ini, ia mengimbau masyarakat Kota Kendari untuk mengupdate informasi perkembangan penanganan corona harus mendengarkan yang disampaiakn oleh Tim Gugus Tugas.

“Masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita tidak benar atau berita hoaks. Apapun bentuk informasi megenai corona kalau bukan dari pemerintah dan gugus tugas harap jangan langsung dipercaya,” imbaunya.

Berdasarkan data Tim Gugus Kewaspadaan Covid-19 dari per kecamatan di Kota Kendari, per tanggal 1 April 2020

Data ODP di Kota Kendari

  1. Mandonga 1 orang
  2. Kendari Barat 4 orang
  3. Kendari 3 orang
  4. Nambo 0
  5. Abeli 3 orang
  6. Poasia 8 orang
  7. Kambu 3 orang
  8. Baruga 2 orang
  9. Wua-wua 5 orang
  10. Kadia 7 orang
  11. Puuwatu 0.

Total 36 ODP

Data PDP di Kota Kendari

  1. Mandonga 0
  2. Kendari Barat 0
  3. Kendari 0
  4. Nambo 0
  5. Abeli 1 orang
  6. Poasia 0 orang
  7. Kambu 3 orang
  8. Baruga 1 orang
  9. Wua-wua 0
  10. Kadia 0 orang
  11. Puuwatu 0 orang

Total 5 PDP

Positif virus corona

  1. Kambu 1 orang

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...