ODP di Buteng Bertambah 20 Orang

713
 

Labungkari, Inilahsultra.com โ€“ Angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) pandemi Covid 19 atau Corona di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) bertambah pada 1 April 2020.

Daftar ODP mengalami kenaikan sebanyak 20 orang dalam kurung waktu sehari. Mulanya pada tanggal 31 Maret lalu daftrar ODP hanya 98 orang kini menjadi 118 orang.

- Advertisement -

Melihat kondisi terus bertambah, Tim Gugus Tugas Covid-19 Buteng, Muhammad Yusuf mengatakan, terus melakukan upaya maksimal untuk melakukan pencegahan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan TNI/Polri, dengan membuat posko pemantauan arus masuk dan keluar.

โ€œKami terus memantau, bahkan kita membuat posko pantauan diperbatasan Buteng utamanya untuk arus masuk TKI dan TKW serta dari daerah yang terpapar Covid-19,โ€ ungkapnya.

Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buteng ini menambahkan, ada tujuh posko pemantauan yang ada di perbatasan. Selain itu pihaknya melakukan sosialisasi mobile dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

โ€œKita mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada urusan penting serta jauhi kerumunan atau hindari acara kumpul-kumpul,โ€ tuturnya.

Kata dia, imbauan itu di sampaikan utamanya kepada masyarakat yang belum memahami tentang bahaya Covid-19.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...