Pilkada Muna, Rusman Malik Dukung Rajiun Dapatkan Pintu PDI Perjuangan

4369
 

Laworo, Inilahsultra.com – Tokoh pemuda Muna Barat, Rusman Malik berpandangan LM Rajiun Tumada layak diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan maju Pilkada Muna.

Menurut Rusman, riuh beberapa tim sukses masing-masing figur yang ancang-ancang akan maju di pesta demokrasi lima tahunan itu, merupakan menilai hal yang wajar terutama dalam perebutan pintu partai.

- Advertisement -

Ia menyebut, Rajiun layak diusung PDI Perjuangan karena memiliki elektabilitas tertinggi yang dikeluarkan oleh berbagai lembagai survei.

“Saya mendukung La Ode M Rajiun Tumada untuk mendapatkan pintu PDIP. Sebab Rajiun seorang figur yang punya visi membangun,” kata Rusman saat ditemui di kediamannya, Kamis 2 April 2020.

Menurut Rusman, melihat silaturahim Rajiun pada ratusan titik di Muna, antusias masyarakat sangat tinggi.

“Silaturahim Rajiun dengan masyarakat Muna sekitar 176 kali. Kita asumsikan setiap pertemuan itu jumlah warga yang hadir 400 orang. Itu artinya total masyarakat yang berpotensi mendukung atau memilih Rajiun adalah 176 × 400 = 70. 400 orang,” bebernya.

Pria yang akrab disapa Rusman ini mengatakan PDI Perjuangan yang notabene sebagai partai penguasa sudah pasti menginginkan partainya maju di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut mantan Ketua Tim Hukum Pemenangan Rajiun pada Pilkada Mubar 2017 ini, ada korelasi keinginan partai dengan fakta politik dukungan terhadap Rajiun.

“Artinya kalau melihat kondisi tersebut partai akan mengusung sosok yang berpeluang menang pada Pilkada Muna nanti. Analisa sederhana saya seperti itu, makanya secara pribadi saya dukung Rajiun untuk mendapatkan pintu PDI,” ucapnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...