Dua Tambahan Positif Corona Berasal dari Baruga Kota Kendari

2369
 

Kendari, Inilahsultra.com – Tim Satgas
Gugus Penanganan Pencegahan Covid-19 Kota Kendari kembali melaporan orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif Covid-19 per Jumat 3 April 2020.

Penyampaian data Covid-19 dipimpin langsung Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir bersama Tim Gugus Penanganan Pencegahan Covid-19 Kota Kendari, dalam acara konferensi pers di Rujab Wali Kota Kendari, Jumat 3 April 2020.

- Advertisement -

“Ada dua PDP setelah dilakukan pemeriksaan rapid tes dan swap, menunjukan positif. Sehingga hari ini dua pasien dinyatakan positif corona,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini menjelaskan, kedua pasien yang dinyatakan positif diisolasi di Rumah Sakit Umum Bahteramas Kendari, Sultra.

“Kondisi keduannya dalam keadaan sehat, tapi harus dirawat dan diisolasi,” ujarnya.

Untuk itu Sulkarnain mengimbau, kepada masyarakat Kota Kendari selalu waspada dengan menghindari kontak langsung dan jaga jarak, menjaga pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Saya harap masyarakat Kota Kendari tetap mengikuti instruksi dan imbauan dari pemerintah demi keselamatan dan terhindari dari bahaya wabah Virus Corona,” ujarnya.

Sementata Juru bicara Covid-19 Kota Kendari, dr. Algazali Amirullah menjelaskan, dua warga posotif Corona berasal dari kecamatan Baruga, yang terkonfirmasi hari ini.

“Riwayat mereka ada kontak langsung dengan pasien nomor 1 yang positif dari keluarganya sendiri yang sudah dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Berdasarkan data Kecamatan Covid-19 Kota Kendari, jumlahnya tidak ada tambahan tetap 130 ODP, selesai dalam pemantuan dan dinyatakan tidak ada gejala 93 ODP, dan masih dalam proses pemantauan sebanyak 7 orang.

PDP jumlahnya bertambah 15 orang, pasien selesai dalam pengawasan tetap 6 orang yang dinyatakan kondisinya sehat, dan pasien masih dalam proses pengawasan bertamnah 9 orang.

Kemudian, pasien positif Corona dari Kecamatan Kambu sudah dinyatakan sembuh. Tapi ada tambahan 2 pasien positif dari Kecamatan Baruga.

1. Mandonga 1 orang
2. Kendari Barat 4 orang
3. Kendari 2 orang
4. Nambo 0
5. Abeli 4 orang
6. Poasia 7 orang
7. Kambu 3 orang
8. Baruga 3 orang
9. Wua-wua 5 orang
10. Kadia 8 orang
11. Puuwatu 0.

Total 37 ODP

Data PDP di Kota Kendari

1. Mandonga 0
2. Kendari Barat 0
3. Kendari 0
4. Nambo 0
5. Abeli 0 orang
6. Poasia 1 orang
7. Kambu 3 orang
8. Baruga 3 orang
9. Wua-wua 0
10. Kadia 2 orang
11. Puuwatu 0 orang

Total 9 PDP.

Positif virus corona

1. Baruga 2 orang.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...