Pasien Positif Corona Asal Kambu Kota Kendari Dinyatakan Negatif

2598
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pasien asal Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) positif Covid-19 yang diisolasi di Rumah Sakit Umm Bahteramas dinyatakan negatif.

Hal diungkapkan Juru Bicara Satgas Gugus Covid-19 Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah saat teleconfrence di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Kamis 2 April 2020.

- Advertisement -

Pasien tersebut, kata dia, sebelumnya menjalani perawatan untuk pemulihan di rumah sakit plat merah pada Maret 2020.

Setelah menjalani serangkaian perawatan dan pemeriksaan akhirnya pasien tersebut dinyatakan negatif Covid-19 yang dibuktikan dengan dengan tes swab, keluar pada Kamis 2 April 2020.

“Kita mau sampaikan ini, karena telah terkonfirmasi hasil swab pasien yang dikirim ke Jakarta, alhamdulillah sudah datang dan hasil tesnya negatif,” ungkapnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini menjelaskan, meskipun dinyatakan negatif pasien belum diizinkan untuk pulang ke rumah berkumpul dengan keluarganya, karena pasien harus menunggu keputusan dari dokter yang merawatnya.

“Boleh diizinkan pulang ke rumah, dengan catatan apabila sudah mendapat persetujuan dari dokter yang merawatnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, pasien tersebut masih akan menjalani beberapa pemeriksaan salah satunya pemeriksaan psikologi.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...