Pasien Positif Corona di Sultra Bertambah Jadi 5 Orang

1515
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) melaporkan pasien positif di Bumi Anoa sebanyak 5 orang.

Sebelumnya, ada 3 orang dinyatakan terkonfirmasi positif. Namun, per Jumat 3 April 2020 ada tambahan 2 orang warga dinyatakan positif.

- Advertisement -

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal menjelaskan, jumlah kasus konfirmasi positf corona untuk Sultra sampai pada Jumat 3 April 2020 bertambah 5 orang.

Untuk pasien positif corona ini, kata dia, 3 orang merupakan kasus lama, 2 orang belum sembuh dan masih menjalani tahap pemulihan di Rumah Sakit Bahteramas. Sementara satu orang dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan swab test PCR.

Kemudian, lanjutnya, tambahan positif 2 orang adalah laki-laki (42) dan perempuan (43) yang berdomisili di Kota Kendari.

“Riwayat 2 orang positif corona ini ternyata memiliki riwayat kontak erat dengan dua kasus yang tekonfirmasi positif sebelumnya,” kata dr La Ode Rabiul Awal, Jumat 3 April 2020.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini, kembali melaporkan orang tanpa gejala (OTG) 21 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 923 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) 13 orang.

Sebelumbya, Gugus Tugas Covid-19 pemerintah pusat mengumumkan data pasien yang terkonfirmasi positif di Sultra sebanyak 6 orang ternyata salah. Kemudian Gugus Tugas Covid-19 Sultra langsung melakukan konfirmasi ke Gugus Tugas nasional, bahwa pasien positif di Sultra hanya 5 orang.

Penulis : Haerun.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...