Randis Roda Dua Milik Pemda Mubar Terparkir 25 Hari di Rumah Warga Muna

2234
 

Laworo, Inilahsultra.com โ€“ Kendaraan dinas (randis) roda dua milik Pemerintah Kabupaten Muna Barat sudah 25 hari terparkir di salah satu rumah warga di Kelurahan Watopute Kecamatan Watopute Kabupaten Muna.

Belum diketahui pasti siapa pemilik Randis tersebut. Namun, motor yang berplat merah DT 2438 R itu beberapa hari belakangan ini meresahkan warga setempat karena belum juga diambil pemiliknya.

- Advertisement -

Hal itu diketahui ketika pemilik rumah, La Ode Daesa melaporkanya ke pemerintah kelurahan setempat.

Kepala Lurah Watopute, La Ode Raisungku mengatakan, kendaraan yang diduga milik Pemda Mubar itu sudah sekitar 25 hari berdiam di rumah warganya.

Ia belum mengetahui secara pasti siapa pemiliknya, namun saat ini kendaraan tersebut masih diamankan di rumah La Ode Daesa sambil mencari tahu pemiliknya dengan melibatkan pihak kepolisian.

โ€œBaru kemarin juga diinformasikan itu yang punya rumah. Meresahkan warga itu motor. Sudah hampir 1 bulan di rumah warga, sampai sekarang belum ditahu juga siapa pemiliknya,โ€ kata Raisungku saat dihubungi, Jumat 3 April 2020.

Ia menduga, kemungkinan juga motor itu bukan milik Pemda Mubar. Kemungkinan juga motor tersebut bisa jadi curian yang hanya dipasangkan palat merah.

Kalau pun itu randis milik Pemda Mubar, pihaknya sangat menyayangkan, sebagai fasilitas kantor yang kegunaannya dipakai untuk kepentingan kantor malah dibiarkan disimpan di rumah warga Muna.

โ€œKita masih cari tahu juga ini. Supaya motor dinas itu tidak difoya-foyakan begitu. Jangan sewenang-wenang juga itu motor pemerintah digunakan di sembarang tempat. Pemerintah sudah dipercayakan untuk operasional, tapi disimpan saja begitu,โ€ ucapnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...