Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemda Muna Pantau Sejumlah Pasar

510
 

Raha, Inilahsultra.com-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna melakukan pemantau kesediaan pangan dibeberapa pasar. Pemantau kesediaan pangan itu dipimpin langsung Sekda Muna, Muh Djudul dan didampingi Kadis Kominfo, Kadis Perindag, Ketahanan Pangan serta Satpol PP.

Sekda Muna, Muh. Djudul saat ditemui usai melakukan pemantauan, Sabtu 4 April 2020 mengatakan, pemantauan berdasarkan instruksi Bupati Muna, LM. Rusman Emba terhadap kelangkaan bahan pangan dalam upaya mencegah permainan harga yang dilakukan oleh tengkulak ditengah wabah Covid 19 (Virus Corona).

- Advertisement -

“Pencegahan Covid 19 Pemda Muna melalui Satgas pengendalian pangan terus melakukan pemantauan terhadap kelangkaan pangan dimasyarakat, seperti halnya harga beras, gula pasir dan stok pangan lainnya yang terkadang menjadi permainan tengkulak sehingga kemapuan daya beli masyarakat terbatas,” ungkapnya.

Mantan Sekda Kota Baubau ini mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui ada orang tertentu melakukan penimbunan beras maupun bahan pangan lainnya untuk segera dilaporkan kepada pemerintah setempat atau kepada pihak yang berwajib.

Berdasarkan pemantauan dibeberapa pasar itu, tidak ditemukan adanya kenaikan harga pangan atau harga masih stabil.

Selain itu, Muh. Djudul menambahkan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona agar masyarakat melakukan social distancing atau menjaga jarak,
sering melakukan cuci tangan, belajar, beribadah dan berolah raga di rumah, terpenting jangan keluar rumah bila tidak mendesak.

Adapun pasar yang dikunjungi, yakni pasar yang ada di Kecamatan Napabalano, Kecamatan Lasalepa, Kecamatan Tongkuno ,Kecamatan Tongkuno Selatan, Kecamatan Kabawo dan Kecamatan Parigi.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...