Yudhianto Mahardika Sumbang Bilik Disinfektan di Pelabuhan dan Rumah Sakit

310
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dalam meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pengawasan terhadap pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Yudhianto Mahardika menyumbang bilik disinfektan di pelabuhan dan rumah sakit di Kendari.

Politikus Partai Gerindra ini menyumbangkan bilik desinfektan atau desinfektan chambers diberikan khusus untuk pelabuhan-pelabuhan rakyat dan rumah sakit yang ada di Kota Kendari, Sultra.

- Advertisement -

Menurut Yudhianto Mahardika, bilik disinfektan ini untuk penyemprotan ke baju. Bagi penumpang yang datang maupun yang pergi harus melewati bilik disinfektan, hal itu untuk mengurangi resiko penularan virus corona atau Covid-19.

“Saat ini sudah tiga bilik yang dibagikan di Pelabuhan Batu, RSUD Bahteramas, dan Pelabuhan Feri Wawonii,” kata Yudhianto, Senin 6 April 2020.

Selain bilik disinfektan, bantuan pribadi dan komunitas anak muda Kota Kendari ini dilengkapi dengan bantuan cairan disinfektan. Sehingga, pengelola pelabuhan dan rumah sakit tidak perlu kebingunan mencari bahan baku desinfektan.

“Semoga ini efektif untuk mengurangi risiko tertular Covid-19, kami bikin sendiri dibantu teman-teman BlackBox Store. Inisiatif pribadi bersama teman-teman anak muda Kendari,” ucapnya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Transportasi Dinas Perhubungan Kota Kendari Ilham Abidin mengaku, selama ini penumpang yang datang maupun yang pergi disemprotkan disinfektan dengan cara manual. Tetapi khusus barang bawaan saja, dengan adanya bantuan ini tentu sangat membantu.

“Selama ini kami pake manual hanya bisa penyeprotan untuk barang saja, dengan adanya bantuan ini setiap penumpang nanti wajib disemprot di bilik ini,” tutur Ilham.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...