Bupati Usul Satu Nama Perempuan Calon Pj Sekda Butur

1312
Abu Hasan
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Utara (Butur) dalam waktu dekat akan segera terisi. Satu nama calon Sekda telah diusul ke Gubernur Sultra.

-Advertisements-

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, ada mekanisme dalam proses pergantian Sekda. Jika pergantian dilakukan ke Sekda definitif maka harus melalui proses lelang jabatan resmi.

“Pergantian Sekda Butur ada mekanisme lain. Kalau pergantian secara definitif harus melalui proses lelang jabatan resmi,” kata Abu Hasan di Kantor Bupati Butur, Rabu 8 April 2020.

Menurut dia, saat ini yang tepat adalah mengangkat Pejabat (Pj) Sekda. Sehingga mekanisme administrasi dan keuangan daerah akan berjalan normal.

“Saat ini saya mengangkat Pejabat Sekda. Pejabat itu resmi dan kemungkinan dilantik. Dan dia kedudukannya jelas dan pasti bertanggung jawab atas semua proses dan mekanisme administrasi dan keuangan daerah,” terangnya.

“Kalau Plt (Pelaksana Sementara) tidak bisa, Plh (Pelaksana Harian) juga tidak bisa,” tambahnya.

Abu Hasan membeberkan, nama calon Pj Sekda Butur sudah diusulkan ke Gubernur Sultra. Namun hanya satu nama.

Calon Sekda tersebut adalah seorang perempuan dengan pangkat golongan IV C.

“Apa perlu ditau (Nama calon Pj Sekda yang diusul). Satu nama. Karena ini kan darurat Corona. Perempuan. Golongan IV C,” ungkapnya.

Diketahui, jabatan Sekda Butur sebelumnya diemban Muhammad Yasin. Namun mantan Kadis Koperasi tersebut telah meninggal dunia pada 1 April 2020. Sehingga terjadi kekosongan.

Informasi yang diperoleh Inilahsultra.com, satu nama perempuan yang diusul adalah DR. Ir Budianti Kadidaa MS. Budianti menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Butur.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...