Dewan Minta Pemkot Kendari Berikan Isentif Kepada Petugas Pelabuhan dan Perbatasan

292
LM Rajab Jinik

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Kota Kendari meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memberikan insentif kepada para petugas yang menjaga di di pelabuhan dan perbatasan kota lulo dengan daerah lain.

Anggota DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengatakan, sebelumnya Wali Kota Kendari telah menyatakan insentif tambahan kepada petugas kesehatan yang menangani pasien Covid-19. Tapi yang harus diperhatikan juga para petugas yang melakukan penjagaan di pelabuhan dan perbatasan Kota Kendari dengan daerah lain.

- Advertisement -

“Mereka ini aparat yang juga menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.
Kita jangan semena-mena kepada mereka, dan harusnya mereka diberikan juga insentif, karena hak hidupnya mereka sama dengan hak hidup kita,” kata LM Rajab Jinik, Selasa 7 April 2020.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari ini mengatakan, aparat yang melakukan pengawasan di perbatasan alat pelindung diri (APD-nya) sangat terbatas

“Kita harus memikirkan keselamatan mereka, karena mereka yang melakukan penjagaan di perbatasan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, kata politisi Golkar ini, Pemkot Kendari harus memberikan vitamin untuk menjaga kondisi mereka pada saat melakukan penjagaan di perbatasan.

“Jadi. Mereka ini harus mendapatkan diperhatikan khusus dari pemerintah,” katanya.

Ia menambahkan, insentif dari Pemkot Kendari kemarin hanya untuk petugas kesehatan, dan mudah-mudahan rujukan insentif dari Pemerintah pusat bisa diporsikan juga kepada mereka petugas pelabuhan dan perbatasan dalam pencegahan Covid-19 di Kota Kendari.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...