Pemkab Butur Siapkan Tempat Karantina di Kecamatan

250
 

Buranga, Inilahsultra.com – Penanganan wabah virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Buton Utara (Butur) terus dilakukan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur akan menyiapkan tempat karantina di seluruh kecamatan.

“Karantina khusus tidak. Tapi camat-camat saya sudah perintahkan untuk mempersiapkan rumah tertentu untuk tempat mengkarantina orang-orang yang baru datang,” ungkap Bupati Butur Abu Hasan di kantornya, Rabu 8 April 2020.

- Advertisement -

Menurut dia, semua orang yang dikarantina di kecamatan biaya hidupnya akan ditanggung pemerintah. Anggaran untuk itu sudah disiapkan.

“Dibiayai hidupnya, makannya, oleh masing-masing camat di wilayahnya. Anggarannya ada. Masing-masing camat itu menyiapkan anggaran Rp 100 juta,” kata mantan Karo Humas Setprov Sultra ini.

Selain di kecamatan, lanjut dia, pemerintah kelurahan juga menyiapkan anggaran Rp 100 juta untuk penanganan virus Corona. Termasuk pemerintah desa juga menyiapkan anggaran Rp 100 Juta sampai Rp 200 Juta.

“Dan desa itu menjadi jejaring pengaman sosial untuk masyarakat,” terangnya.

Kata dia, rencana karantina itu secepatnya akan dilakukan. Menunggu realokasi anggaran dalam APBDes dan anggaran kecamatan.

“Kalau mereka sudah selesai me-realokasi anggaran itu di APBDes-nya mereka, di APBD kecamatan mereka, itu (Karantina) sudah mesti harus dibuat,” ujarnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...