Pemkot Kendari Akan Berlakukan Tiga Hari Tetap di Rumah

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat memberikan keterangan pers. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan mengeluarkan intruksi kepada masyarakat untuk tetap di rumah selama tiga hari dalam memutus mata rantai Covid-19 atau Virus Corona di Kota Lulo.

“Intruksinnya saat ini sudah ada di atas meja saya. Saya belum tanda tangan, karena kita akan sampaikan dan sosialisasikan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari,” kata Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam acara konferensi pers di Rujab Wali Kota, Rabu 8 April 2020.

Sulkarnain melanjutkan, berdasarkan hasil diskusi dan pertimbangan berbagai hal, maka diputuskan pada tanggal 10,11,12 April 2020 akan diberlakukan intruksi untuk masyarakat tetap di rumah.

Memang, lanjut Sulkarnain, selama ini masyarakat sudah diterapkan tetap di rumah, tapi lanjut dia, bagi yang belum peduli, abai dan seterusnya diharapkan pada 10,11,12 untuk tidak keluar rumah.

“Kita ingin meningkatkan pengawasan sekaligus kepada masyarakat, dan kita harapkan pada 10,11,12 April ini jadi momentum bagi kita semua untuk memutus Covid-19 di Kota Kendari,” ujarnya.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini menjelaskan, kunci dari penyebaran virus Covid-19 ini interaksi antara manusia. Untuk itu, lanjutnya, kurangi bahkan hilangkan untuk beberapa saat tidak ada kontak, agar virusnya berhenti menular dan tidak akan menjangkiti satu dengan yang lain.

“Untuk 3 hari itu kita lakukan secara maksimal dan tidak ada kontak di antara kita. Tentu dengan cara ini kita harap virusnya akan mati dengan sendirinya dan tidak ada kasus baru,” jelasnya.

Langkah ini dilakukan semata-semata untuk memutus Covid-19 dan memberikan perlindungan kepada masyarakat dari wabah mematikan tersebut.

“Semua ini kita lakukan demi memberikan perlinungan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
21
-Advertisements-
loading...