Kasus Baru di Sultra Lima Orang, Empat Kendari dan Dua di Konawe

Salah satu alat rapid test virus corona. (Foto Aladokter.com)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Sultra mengumumkan tambahan lima kasus baru di Sulawesi Tenggara terkait virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 La Ode Rabiul Awal menyatakan, lima orang itu terdiri dari 4 dari Kota Kendari dan satu orang dari Kabupaten Konawe.

-Advertisement-

“Untuk kasus konfirmasi positif kami menerima notifikasi baru tentang laporan kasus konfirmasi baru positif yaitu, jumlah kasus positif baru untuk wilayah Sultra adalah lima orang,” kata La Ode Rabiul Awal, Kamis 9 April 2020.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini merinci, empat dari lima pasien baru itu adalah perempuan. Yakni berusia 38 tahun, 27 tahun, 45 tahun dan 62 tahun. Semuanya berasal dari Kota Kendari.

Sementara satunya dari Kabupaten Konawe seorang balita tiga tahun (batita) laki-laki berusia 1,5 tahun.

“Lima kasus baru ini terkait dengan kasus pertama,” imbuhnya.

Dengan adanya tambahan lima kasus baru ini, maka jumlah kasus di Sultra sebanyak 14 positif corona dengan satu orang dinyatakan sembuh, delapan kasus lama sementara menjalani perawatan.

Hingga Kamis 9 April 2020, jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 81 orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 477 kasus, dan pasien dalam pengawasan (PDP) 12 orang.

Penulis : Haerun

Facebook Comments