Sultra Kembali Dapat Bantuan APD dan Rapid Test

353
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Penangana Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mendapatkan bantuan 2.000 alat pelindung diri (APD) dan 600 alat rapid test.

Penyerahan APD dan rapid test oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka diterima langsung
Gubernur Sultra Ali Mazi, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Rujab Gubernur Sultra, Rabu 8 April 2020.

- Advertisement -

Andi Sumangerukka mengatakan, pengadaan APD dan rapid test dari Depdagri, Mabes TNI, dan para donatur. Untuk itu, lanjut dia, bantuan ini bisa mempercepat dan mengoptimalkan tugas gugus di Sultra dalam rangka menangani Covid-19.

“Semoga dengan adanya APD dan rapid test yang kami serahkan ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan untuk mengoptimalkan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19,” ujarnya Andi Sumangerukka.

Di tempat yang sama, Gubernur Ali Mazi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangdam XIV Hasanuddin, Andi Sumangerukka bisa hadir menyerakan bantuan APD dan rapid test, meskipun situasi dan kondisi saat ini belum mendukung.

“APD dan rapid test akan segera kami salurkan untuk digunakan sebaik-baiknya dalam rangka mencegah dan menangani penyebaran virus corona, karena sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk masyarakat Sultra,” ujar Ali Mazi.

Berdasarkan data harian Gugus Tugas Covid-19 Sultra per 8 April 2020 pukul 17.00 WITa. Tercatat 67 orang tanpa gejala (OTG), 251 orang dalam pemantauan (ODP), 13 pesien dalam pengawasan (PDP), dan pasien positif Covid-19 sebanyak 9 orang.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...