Instruksi Wali Kota Kendari Ampuh, Semua Jalan di Kota Kendari Sepi

1381
 

Kendari, Inilahsultra.com โ€“ Instruksi Wali Kota Kendari tentang melakukan total aktivitas di dalam rumah selama tiga hari dimulai hari ini 10 April hingga 12 April 2020, dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Kendari terbilang ampuh.

Salah satu ruas jalan di Kota Kendari tampak sepi. (Onno)

Pantauan media ini sejak pagi hingga siang ini, Jumat 10 April 2020, dampak dari instruksi wali kota itu beberapa ruas jalan utama di Kota Kendari terlihat sepi. Mobilisasi masyarakat juga berkurang.

- Advertisement -

Misalkan di kawasan sekitar MTQ, Bundaran Pesawat Lepo-lepo, Bundaran Tank Andonohu, Bundaran Piala Baruga, Bundaran kantor Gubernur Sultra dan beberapa jalan poros Kota suasananya nampak sepi.

Salah satu ruas jalan di Kota Kendari tampak sepi. (Onno)

Tak hanya itu, mobilisasi masyarakat di pusat perbelanjaan, toko-toko, rumah penduduk juga nampak sepi sejak pagi ini.

Begitu pun, perbatasan Kota Kendari dengan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tepatnya di Jalan Brigjen Katamso. Dari arah Kota Kendari hendak menuju Konda, Konsel tidak dilakukan pemalangan. Tetapi, dari arah Konda masuk Kendari tidak diperbolehkan untuk melintas tanpa tujuan jelas.

Salah satu ruas jalan di Kota Kendari tampak sepi. (istimewa)

Di tempat itu, jalan ditutup dijaga ketat oleh petugas kepolisian dan dinas perhubungan dikerahkan di beberapa titik terkait penutupan ruas jalan tersebut.

Salah satu warga yang saat ditemui Inilahsultra.com, Semitro mengatakan, saat hendak melintas di perbatasan dijaga ketat oleh kepolisian dan dinas perhubungan.

Salah satu ruas jalan di Kota Kendari tampak sepi. (Onno)

โ€œKarena jalan dipalang, saya putar balik pak. Tadinya mau ke Kendari, terpaksa mau balik saja pulang ke rumah,โ€ ucapnya saat ditemui di pertigaan Pasar Ranomeeto.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...