Pelaku Penikaman Istri di Butur Ditangkap di Buton

1856
 

Buranga, Inilahsultra.com – Polres Buton Utara (Butur) berhasil menangkap seorang pria, BS (Inisial), tersangka kasus penganiayaan yang menyebabkan luka berat atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Warga Kelurahan Bone Lipu Kecamatan Kulisusu itu ditangkap di Desa Tiratira Kecamatan Lasalimu Kabupaten Buton, Jumat 10 April 2020, pukul 06.00 Wita. Ketika itu tersangka sedang tidur di rumah kebun salah seorang warga.

- Advertisement -

Kasatreskrim Polres Butur Iptu Sunarton mengatakan, tersangka sempat mencoba melarikan diri dengan melompat keluar rumah. Namun anggota Satreskrim Polres Butur sudah mengepung lokasi sehingga berhasil mengamankan tersangka.

Sunarton menjelaskan, peristiwa penikaman dilakukan tersangka kepada istrinya, MS (inisial) pada 26 Maret 2020 lalu di Desa Wasalabose Kecamatan Kulisusu. Ketika itu, tersangka menikam istrinya di bagian leher bawah.

“Motifnya kita belum tau karena kita belum periksa tersangka,” kata Sunarton.

Selain itu, lanjut Sunarton, barang bukti pisau yang digunakan tersangka untuk menikam istrinya juga sudah diamankan. Barang bukti itu disembunyikan dengan cara ditanam di Desa Kampoenta.

“Kami menangkap atas dasar laporan LP/26/III/ 2020/SULTRA/RES BUTUR/SPKT Sek KulisusuTgl. 26 Maret 2020,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 351 Ayat 2 KUHP dan atau Pasal 44 Ayat (1) Undang-undang RI No.23 Tahun 2004 tentang PKDRT.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...