2 Ribu APD dan 12 Ribu Masker Siap Didistribusi Seluruh Rumah Sakit di Sultra

429
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ribuan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Tugas Nasional dalam penanganan penyebaran virus corona di Sulawesi Tenggara (Sultra) tiba di Bumi Anoa.

APD tersebut diangkut menggunakan pesawat TNI-AU, Boeing 737 Nomor Registrasi AI – 7304 dan tiba di Bandara Halu Oleo, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Sabtu 11 April 2020.

- Advertisement -

Komandan Korem 143 Haluoleo, Kolonel Infanteri Yustinus Nono Yulianto mengatakan, bantuan ini terdiri dari 2.000 APD dan 12.000 masker bantuan dari Gugus Tugas Nasional dan akan diserahkan ke Gugus Tugas Provinsi Sultra.

“Bantuan ini akan segera kita serahkan ke Gugus Tugas Provinsi untuk mendukung tim medis memberikan pelayanan terbaik dan maksimal pada pasien yang terpapar Covid-19,” jelas Yustinus.

Setelah APD tiba di Bandara Halu Oleo, Sambung Yustinus, langsung diangkut menggunakan truk militer menuju Posko Gugus Tugas Covid – 19 Sultra.

Di Posko Gugus Tugas Kewaspadaan Covid 19, APD dan masker langsung diserahkan dari Kolonel Infanteri Yustinus Nono Yulianto kepada Kepala BPBD Provinsi Sultra, Boy Ihwansyah MT.

Seluruh APD dan masker ini akan didistribusi ke seluruh rumah sakit di Sultra dalam penanganan virus corona.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...