Hari Pertama Instruksi Wali Kota Ampuh, Sulkarnain Apresiasi Warganya Tetap di Rumah

412
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat memberikan keterangan pers. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengapresiasi warganya yang mematuhi kebijakan dari pemerintah untuk tetap di rumah selama 3 hari.

“Saya mengapresiasi seluruh masyarakat Kota Kendari yang mematuhi dan mengikuti imbuan yang telah kami sampaikan,” kata Sulkarnain Kadir, Jumat 4 April 2020.

- Advertisement -

Di hari pertama 10 April 2020 penerapan kebijakan tersebut, kata Sulkarnain, suasana Kota Kendari sangat kondusif. Ini menunjukan masyarakat siap bekerjasama dan bersatu pada untuk memutus penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

“Mudah-mudahan suasana ini bisa terus kita pertahankan. Saya berharap suasana yang tercipta hari ini bukan karena adanya intruksi, tapi ini wujud kesadaran dan komitmen bahwa kita semua betul-betul menyadari dengan mengurangi interaksi diantara kita bisa memutus mata rantai virus corona,” jelasnya.

Dengan adanya kebijaakan tetap di rumah, kata orang nomor satu di Kota Kendari ini, bukan berarti melarang warga untuk keluar rumah, tetapi warga yang memenuhi kebutuhan harus keluar rumah dengan catatan.

“Kita persilahkan yang mau keluar memenuhi kebutuhan hidupnya, karena pasar dan pusat perbelanjaan lainnya tetap buka. Bagi warga yang memiliki kewajiban memenuhi kebutuhan orang banyak juga dipersilakan keluar, tapi setelah itu langsung pulang ke rumah dan tidak usah lagi ke tempat lain” ujarnya.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini mengingatkan kepada warganya, walaupun berada di rumah selama 3 hari, harus tetap rutin berolaraga dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat untuk menjaga kesehatan.

“Saya mengingatkan walaupun tetap di rumah harus berusaha menjaga kebersihan diri, daya tahan tubuh, olahraga terutama menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di tengah wabah Virus Corona,” jelasnya.

Untuk itu, kata Sulkarnain, Pemkot Kendari terus berupaya dan bekerja keras serta berkoordinasi dengan beberapa elemen untuk menghentikan Covid-19 di Kota Kendari.

“Tidak ada henti-hentinya kita sampaikan kepada masyarakat untuk melakukan upaya maksimal dalam mencegah dan menghentikan Virus Corona, supaya tidak bertahan lama di Kota Kendari,” tutupnya.

Penulis :Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...