Pemkot Kendari Siapkan 30 Kamar di Hotel Zahra untuk Petugas Kesehatan Covid-19

852
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyediakan 30 kamar tempat tidur di Hotel Zahra untuk perawat yang menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Daerah Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari

“Supaya mereka untuk sementara waktu tidak berinteraksi dulu dengan keluargannya di rumah, karena kita khawatirkan kalau mereka pulang keluarganya tidak merasa tenang di rumahnya,” kata Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman, Minggu 12 April 2020.

- Advertisement -

Kata dia, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sangat mengapresiasi kinerja para petugas kesehatan yang berusaha menyelamatkan pasien corona dengan bersentuhan langsung.

“Jadi pak Sulkarnain sangat membantu mereka dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan memikirkan hal-hal yang kita tidak inginkan ketika petugas kesehatan pulang ke rumahnya,” jelasnya.

Pemkot Kendari, kata dia, bekerja sama dengan Hotel Zahra, memberikan pelayanan kepada para petugas kesehatan selama 60 hari.

“Rencana tahap pertama sampai 60 hari ke depan dan tidak ada lagi tamu hotel yang lain datang. Jadi, khusus saja melayani petugas-petugas medis Covid-19,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...