Pentingnya Program Wi-Fi Gratis di Kabupaten Muna Bagian “Seberang”

387
 

Kendari, Inilahsultra.com – Karang Taruna Desa Pola, Kecamatan Pasir Putih, mengapresiasi program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna telah menyediakan Wi-Fi gratis kepada masyarakat.

Program Wi-Fi dari Bupati Muna, LM Rusman Emba ini dipasang di enam lokasi salah satunya di ibu kota Kecamatan Pasir Putih yaitu Desa Pola. Kecamatan Pasir Putih yang berada di daratan Pulau Buton sering disebut Seberang.

- Advertisement -

Meski berbeda pulau, daerah itu masuk wilayah administrasi Kabupaten Muna.

Dengan hadirnya Wi-Fi gratis ini dinilai dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses internet untuk mengetahui informasi di dunia maya.

Ketua Karang Taruna Desa Pola, La Ruhija mengatakan, masuknya bantuan Wi-Fi di Kecamatan Pasir Putih sangat bermanfaat bagi warga terutama para  pelajar dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk mendapatkan informasi melalui internet.

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuan Wi-Fi yang masuk di Kecamatan Pasir Putih. Ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam hal mengakses informasi,” kata La Ruhija, Minggu 12 April 2020.

Hal ini, kata La Ruhija, akan menjadi kemajuan bagi masyarakat Pasir Putih. Bantuan jaringan online ini juga akan menjadi langkah awal bagi masyarakat Pasir Putih untuk selangkah lebih maju.

“Ini merupakan langkah kemajuan bagi kita di Pasir Putih, terkhusus untuk mempermudah mengakses informasi melalui internet,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, masyarakat harus membuka diri dengan kemajuan teknologi. Apalagi saat ini sistem pelayanan semua menggunakan internet. Untuk itu, harus didukung dengan menyesuaikan kemajuan teknologi yang berjalan dengan cepat.

“Saat ini kita sudah memasuki era digital, jadi sistem pelayanan kedepannya akan menggunakan internet dan ini akan membantu untuk kelancaran mengakses pelayanan. Apalagi transformasi ekonomi di era Industri 4.0 kita harus tingkatkan,” ujarnya.

Ia berharap, kedepannya Pemerintah terus bekerja secara nyata dalam memajukan Kabupaten Muna. Ia juga mengajak, seluruh masyarakat agar bantuan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga Pemerintah Kabupaten Muna terus bekerja dan melanjutkan program bantuan Wi-Fi ini untuk menghadapi pelayanan dengan online ke depannya,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...