Tata Cara Warga Agar Dapat Bantuan Pemkot Kendari di Tengah Wabah Corona

2610
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tidak ada henti-hentinya memikirkan masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19 atau Virus Corona di Kota Lulo. Sebelumnya Pemkot Kendaribtelah membagi-bagikan sembako kepada warga kurang mampu.

Kali ini, Pemkot Kendari akan kembali membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan karyawan perusahaan yang terdampak Covid-19.

- Advertisement -

Bantuan bagi pelaku UMKM maupun dan karyawan tertuang dalam imbauan yang dikeluarkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari, Minggu 12 April 2020.

“Sebagai upaya memaksimalkan langkah untuk mengatasi dampak wabah Covid-19 terhadap masyarakat. Maka Pemkot akan melakukan pendataan terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan akibat mewabahnya Covid-19 untuk selanjutnya akan segera diambil kebijakan untuk penanganannya” tulis imbauan resmi Pemkot Kendari.

Dalam imbauan tersebut, menjelaskan tatat cara pendaftaran bagi pelaku UMKM dan karyawan.

Masyarakat dapat mengakses link form pendaftaran melalui https://bit.ly/datakaryawanterdampak (bagi karyawan terdampak) dan https://bit.ly/datapedagang terdampak (bagi pedagang terdampak) atau bisa menscan barcode yang tersedia dalam imbauan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, masyarakat harus mengisi form pendataan yang tertera di link, supaya dapat diketahui masalah apa yang dialami di tengah wabah Covid-19.

Selain sembako, kata dia, Pemkot Kendari siap membantu karyawan dan pelaku UMKM yang terdampak dari perusahaan atau usahannya merugi di tengah Covid-19.

“Saya harap masyarakat mengisi form sesuai dengan petunjuk yang ada, dan jujur. Supaya kita tahu permasalahan apa yang dihadapi. Nanti Pemkot Kendari akan membantu sesuai dengan kebijakan yang ada, kemudian kita putuskan seperti apa,” ujarnya.

Ia menambahkan, batas waktu pendaftaran yang yang diberikan untuk mengisi form pendataan sampai dengan 17 April 2020.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...