Anggota DPRD Pertanyakan Kerja Tim yang Dimaksud Bupati Butur

472
 

Buranga, Inilahsultra.com – Pernyataan Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan yang menyebut Tim Gugus Tugas Covid-19 sudah bekerja maksimal dipertanyakan anggota DPRD Butur Nasri.

Politikus Partai Demokrat ini menilai, kerja tim Gugus Tugas Covid-19 belum maksimal mencegah virus Corona. Pasalnya, beberapa pintu masuk Butur belum ada penjagaan.

- Advertisement -

“Okelah kalau Bupati Butur bilang di Wakorumba Utara, Kulisusu Utara, dan Kulisusu ada penjagaan. Bagaimana dengan Kecamatan Kambowa dan Bonegunu. Apakah kedua wilayah ini bukan bagian dari Butur,” ungkap Nasri di Sekretariat Forum Jurnalis Butur, Senin 13 April 2020.

Nasri menegaskan, beberapa hari terakhir aktif memantau pintu masuk Butur seperti di Kecamatan Kambowa dan Bonegunu. Namun tidak ada penjagaan sama sekali.

Penjagaan di Kambowa, lanjut Nasri, sangat penting. Pasalnya, jalur ini dilewati kendaraan dari Kota Baubau. Sedangkan di Bonegunu dilintasi oleh orang-orang dari Kabupaten Muna.

“Sampai hari ini saya memantau. Tidak ada penjagaan disana,” tandasnya.

Di Kecamatan Bonegunu, terang dia, posko penjagaan sedang dalam proses pembangunan. Sehingga tidak ada sama sekali tim yang menjaga di perbatasan itu.

Bukan hanya itu, Nasri juga menyayangkan pernyataan Bupati Butur Abu Hasan yang meminta agar DPRD Butur turun lapangan sebelum mengeluarkan pernyataan.

“Kalau turun lapangan, teman-teman di DPRD Butur sudah membagi tugas pengawasan masing-masing. Saat kita turun, sebagian besar wilayah itu tidak ada yang didatangi oleh tim Gugus Tugas Covid-19,” tandasnya.

Nasri menegaskan, sebenarnya tidak elok berpolemik ditengah wabah virus Corona. Karena seharusnya antara DPRD dan Pemkab Butur menyatukan pendapat dalam proses pencegahan virus Corona.

“Karena ini menyangkut kehidupan orang banyak,” tandasnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...