Cegah Virus Corona, Anggota DPRD Wakatobi Ingatkan Kesadaran Pribadi

400
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Anggota DPRD Wakatobi Hj. Wa Ode Fiy menilai pentingnya kesadaran individu dalam upaya pencegahan Covid-19 atau virus Corona.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, akhir-akhir ini banyak imbaun DPRD, pemerintah daerah dan unsur Forkopimda tentang cara mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya menumbuhkan kesadaran individu.

- Advertisement -

Di DPRD misalnya, yang dilakukan tidak hanya mengimbau masyarakat. Namun imbauan juga harus diterapkan kepada masing-masing anggota, sehingga DPRD bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Di Wakatobi inikan ada yang datang dari luar daerah, terutama kita sebagai anggota DPRD ini yang misalnya baru datang dari daerah zona merah atau yang terkena dampak Covid-19. Itu bisa kita lakukan karantina mandiri, sebelum bertemu dengan masyarakat atau konstituen,” ucapnya, Senin 13 April 2020.

Menurut dia, masalah kesehatan merupakan kebutuhan mendasar. Apalagi terkait pencegahan Covid-19. Sehingga dia meminta semua pihak agar sadar dan benar-benar mengikuti anjuran dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Minimal imbauan kita terapkan kepada pribadi masing-masing dulu. Jangan sampai kita sebagai anggota DPRD dan aparat pemerintah justru kita juga yang mengabaikan hal itu. Karena kitakan banyak aktifitas di luar daerah. Jadi dengan sendirinya kita harus mengerti dan melakukan karantina mandiri, tentunya bisa disesuikan dengan aktifitas kita dipemerintahan,” jelasnya.

Wa Ode Fiy menambahkan, dengan tindakan pencegahan yang kita lakukan bersama, masyarakat di Wakatobi bisa terhindar dari Pandemi Covid-19.

“Contoh kemarin setelah dari Makassar ada undangan rapat Bamus, saya tidak hadir karena masih karantina mandiri. Memang disana juga kita jaga jarak tapikan kita tidak tau sejauh mana tingkat keamanannya. Minimal dirumah juga harus kita lakukan karantina mandiri,” tutupnya.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...