Pemerintah Kogholifano dan Kecamatan Pasir Putih Semprot Disinfektan di Rumah Warga

738
 

Kendari, Inilahsultra.com – Desa Kogholifano, Kecamatan Pasir Putih, Kabupaten Muna melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dalam melakukan pencegahan Covid-19 atau virus corona.

Penyemprotan disinfektan ini diselenggarakan Kecamatan Pasir Putih bersama pihak puskesmas, TNI dan Polri, Senin 13 April 2020.

- Advertisement -

Pj Kepala Desa Kogholifano, Ld Abdul Jabar mengatakan, Pemerintah Desa Kogholifano selalu mendukung dan terlibat dalam hal pencegahan dan penanganan covid 19 ini.

“Kita sangat mendukung dalam upaya  memutus rantai virus ini, dan kita akan kerahkan seluruh potensi dan kemampuan untuk mencegah virus corona,” kata Ld Abdul Jabar.

Ia berharap, dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan menghidarkan dan melindungi warga Desa Kogholifano dari penularan Covid-19.

“Semoga ini akan memutus dan menghidarkan kita dari penyakit yang mematikan ini,” tutupnya.

Sementara itu Camat Pasir Putih, LM Aziswan mengatakan, kegiatan penyemrotan disinfektan ini merupakan agenda yang sudah terjadwal di seluruh desa di wilayah Kecamatan Pasir Putih.

“Ini adalah agenda rutin untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di seluruh desa yang ada di Wilayah Kecamatan Pasir Putih,” ujarnya.

Kegiatan ini, kata dia, dilaksanakan atas kerjasama dengan pemerintah desa-desa yang ada di Kecamatan Pasir Putih. Tidak hanya itu keterlibatan pihak puskesmas serta pihak TNI dan Polri dalam pentemprotan disinfektan ini juga menjadi langkah keberhasilan berjalanannya krgiatan ini.

“Kegiatan ini kita komunikasi dengan pemerintah masing-masing desa serta ada dukungan dan keterlibatan pihak Puskesmas Pasir Putih dan pihak TNI dan Polri,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini benar-benar akan memutus rantai penyebaran dan menghindarkan masyarakat Pasir Putih pada virus Covid-19.

“Ini adalah rangkaian berkelanjutan penyemprotan disinfektan di wilayah pasir putih. Kita berharap wilayah dan masyarakat pasir putih akan terhindar dari virus mematikan ini,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...