Cegah Virus Corona, 26 Kapal Pelni Diistirahatkan

1206
 

Baubau, Inilahsultra.com – Sebanyak 26 kapal dibawah naungan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Persero, mulai melaksanakan port stay (menginap di pelabuhan). Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kapal Pelni ini melakukan port stay dengan durasi waktu yang berbeda-beda. Sejauh ini, berdasarkan jadwal, sudah ada beberapa kapal yang melaksanakan port stay dan beberapa kapal yang akan melaksanakan port stay.

- Advertisement -

Untuk di Baubau, kapal Pelni yang sementara port stay di Pelabuhan Murhum adalah KFC Jetliner. Durasinya selama 19 hari, tepatnya mulai 11-30 April 2020.

“Kapal Pelni yang port stay di Pelabuhan Baubau, KFC Jetliner, mulai tanggal 11 sampai dengan 30 April 2020. Sedangkan kapal Pelni yang lain port stay di beberapa pelabuhan,” tutur Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Baubau, Pradigdo melalui pesan WhatsApp-nya kepada Inilahsultra.com, Selasa 14 April 2020.

Kata dia, port stay tersebut merupakan langkah pencegahan penyebaran covid-19. Pradigdo tidak memungkiri bahwa akan ada kapal Pelni lagi yang akan sandar di Pelabuhan Murhum Kota Baubau dalam waktu dekat ini.

“Rencana ada 5 kapal lagi yang akan sandar di Pelabuhan Baubau dan selanjutnya port stay di tujuan terakhir,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Pelni Kota Baubau, Ahmad Sadikin menuturkan, port stay tersebut merupakan keputusan manajemen dengan alasan banyaknya pelabuhan-pelabuhan yang ditutup.

“Alasan lainnya, semakin maraknya penyebaran virus corona. Port stay ini supaya bisa memutus mata rantai agar virus tidak berkembang dan berdampak dimana mana,” ucap Sadikin.

Kata dia, sesuai jadwal, port stay ini akan berakhir pada awal Mei 2020, sambil melihat perkembangan selanjutnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...