Peduli Dampak Corona, KNPI Butur Salurkan Ratusan Paket Sembako

450
Ketua KNPI Butur Alias Dadi Agusman membagikan paket sembako kepada warga Desa Lantagi, Selasa, 14 April 2020.

Buranga, Inilahsultra.com-Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat karena dampak Pandemi Covid-19, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Utara (Butur), membagikan sembako ke seluruh warga Desa Lantagi Kecamatan Kulisusu, Selasa 14 April 2020.

Pembagian ratusan paket sembako yang dibagikan ke seluruh warga desa tanpa terkecuali, dipimpin langsung Ketua KNPI Butur, Alias Dadi Agusman.

- Advertisement -

“Ini merupakan wujud kepedulian kami dari pihak KNPI terhadap sesama, karena adanya wabah Virus Corona tentunya berdampak kepada perekonomian masyarakat khususnya kalangan kurang mampu,” kata Alias Dadi Agusman saat ditemui di Sekretariat KNPI Butur usai giat bagi-bagi sembako.

Apa yang dilakukan itu, sambung Alias Dadi Agusman yang juga anggota DPRD Butur ini merupakan kerja-kerja sosial. Dengan upaya demikian, maka masyarakat sedikit terbantu.

Pengurus KNPI Butur membagikan paket sembako kepada seluruh warga Desa Lantagi.

Langkah awal dilakukan di Kecamatan Kulisusu, kedepannnya akan menyasar seluruh kecamatan di Butur.

Pihaknya, akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam melakukan kegiatan sosial dalam menghadapi pandemi Corona atau Covid-19 ini.

“Bukan hanya di Kecamatan Kulisusu kita lakukan pembagian sembako ini, tapi kami akan menyasar di seluruh kecamatan di Buton Utara ini, karena KNPI memiliki pengurus di setiap kecamatan. Sehingga, respon pemuda akan terasa dalam melakukan kerja sosial,” tuturnya.

Politisi Gerindra ini mengharapkan, langkah yang dilakukan itu bisa diikuti dan menjadi jambuk bagi semua elemen di Butur. Ia kembali mengingatkan untuk sama-sama mengulurkan tangan memulihkan rintangan yang sedang dihadapi bersama.

“Karena ini tanggung jawab kita bersama, baik melawan penyebaran Corona maupun menghadapi dampak sosial yang ditimbulkannya,” ujarnya.

Dikesempatan itu pula, Dadi mengimbau agar masayarakat Butur tetap mengikuti instruksi dari pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran virus ini. Misalnya, menjaga jarak atau sosial distancing, serta sering-sering mencuci tangan.

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...