Hasil Swab Tujuh Polisi Postif Corona di Sultra Mayoritas Tanpa Gejala

735
 

Kendari, Inilahsultra.com – Berdasarkan hasil swab, tujuh calon perwira yang menjalani Pembentukan Perwira (Setukpa) di Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) dinyatakan positif corona.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Merdisyam menyebut tujuh polisi positif Corona di Sultra adalah orang tanpa gejala (OTG).

- Advertisement -

“Dari hasil koordinasi kami dengan gugus tugas Penanganan Pencegahan Corona Virus (Covid-19) Sultra, dari hasil swab-nya tujuh dinyatakan positif,” terang Merdisyam saat dikonfirmasi, Rabu 15 April 2020 malam.

Sejak awal, kata jenderal bintang satu ini, sudah dilakukan karantina di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

Sementara press release Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Corona Virus (Covid-19) Sultra melalui Juru Bicara, dr La Ode Rabiul Awal menggatakan, tujuh orang polisi terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab.

Sebelumnya, tujuh orang ini disiolasi, sebelum dinyatakan positif hasil swab terlebih dahulu melalui rapid tes ada beberapa orang yang positif. Tapi hasil swabnya hanya 7 yang dinyatakan positif.

”Diawali dengan rapid tes ada beberapa yang positif, setelah diswab ada 7 orang yang positif. Tapi mereka ini memiliki gejala ringan bahkan ada tanpa gejala,” jelasnya.

Sejak pulang dari dari pendidikan, 7 orang ini tidak pernah pulang ke rumahanya dan Iangsung diisolasi tersendiri.

”Tapi saat ini 7 orang ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari,” tutupnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...