Pulang Pendidikan dari Sukabumi, 7 Calon Perwira di Polda Positif Covid-19

2252
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak tujuh orang calon perwira polisi asal Sultra yang menjalani Pembentukan Perwira (Setukpa) di Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) dinyatakan positif corona.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Corona Virus (Covid-19) Sultra, La Ode Rabiul Awal ada 8 orang tambahan kasus baru terkonfirmsi positif Corona di Bumi Anoa.

- Advertisement -

“1 orang jenis kelamin perempuan dan 7 orang jensi kelamin laki-laki,” kata dr La Ode Rabiul Awal saat dikonfirmasi melalii telpon selulernya, Rabu 15 April 2020.

Lanjutnya, 1 orang perempuan ini memiliki kontak langsung dengan pasien positif di Benubenua Kota Kendari. Sementara 7 orang merupakan polisi yang menyelesaikan pendidikan dari Sukabumi.

“Semuanya yang 7 orang polisi terkonfirmasi positif itu hasil swab,” jelasnya.

Sebelumnya, 7 orang ini disiolasi, sebelum dinyatakan positif hasil swab terlebih dahuli melalui rapid tes ada beberapa orang yang positif. Tapi hasil swabnya hanya 7 yang dinyatakan positif.

“Diawali dengan rapid tes ada beberapa yang positif, setelah diswab ada 7 orang yang positif. Tapi mereka ini memiliki gejala ringan bahkan ada tanpa gejala,” jelasnya.

Sejak pulang dari dari pendidikan, 7 orang ino tidak pernah pulang ke rumahanya dan langsung diisolasi tersendiri.

“Tapi saat ini 7 orang ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari. Sementara 1 orangnya ibu itu, di Rumah Sakit Umum Bahteramas,” tutupnya

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...