ANTAM  Bagikan Seribu Masker untuk wartawan dan 4.000 untuk Warga Pomalaa

301
 

Kolaka, Inilahsultra.com – PT Antam TBK UPBN Sulawesi Tenggara membagikan seribu masker untuk wartawan dan 4 ribu untuk warga Kecamatan Pomalaa.

Hal ini dilakukan karena semakin meningkatnya ODP di Sulawesi Tenggara  akibat Covid 19, sehingga membatasi langkah setiap orang untuk beraktivitas, termasuk wartawan sebagai pemburu berita.

- Advertisement -

Sebagai bentuk dukungan atas profesi wartawan agar tetap menjaga diri dalam menjalankan tugas jurnalistiknya untuk menyajikan informasi kepada publik, demikian pula kepada masyarakat yang ada di kecamatan Pomalaa PT ANTAM berinisiatif membagikan seribu masker untuk wartawan wilayah Kendari  dan Kolaka, serta 4.000 untuk masyarakat Kecamatan Pomalaa.

External Relation ANTAM UBPN Sultra Pamiluddin Abdullah mengatakan bahwa pembagian masker ini  merupakan bentuk perhatian kami atas profesi wartawan  agar awak media tetap safety  dalam beraktivitas, demikian pula masyarakat yang ada di sekitar.

“Saat ini untuk wartawan baru sekitar 300 pc, dan 700-nya semoga dalam waktu dekat barangnya sudah datang. Demikian juga untuk masyarakat sementara pemesanan,” ungkap Pamiluddin.

“Kondisi seperti itu,  harus tetap terjaga, agar covid bisa teratasi dan tidak menulari kita,” ujarnya.

Lanjutnya, masker ini akan didistribusikan melalui perwakilan wartawan, dan juga untuk masyarakat nantinya melalui kepala desa masing-masing.

“Masker tersebut sebagian kita beli lewat toko dan juga pesan melalui Mitra Binaan ANTAM  yang ada di Kolaka,” bebernya.

“Dengan memberdayakan mitra binaan kami, maka secara otomatis membantu mereka untuk menumbuhkan usahanya,” harapnya.

Sebagai upaya penanggulan Corona, ANTAM telah melakukan banyak hal dalam membantu masyarakat, seperti penyemprotan disenfektan, pembagian sembako, APD dan lain-lain.

Hal ini lakukan oleh semua unit ANTAM diseluruh wilayah Indonesia, dan ini menjadi konsent direksi.

“Unit ANTAM yang kami maksudkan yaitu UBP Nikel Sulawesi Tenggara, UBP Nikel Maluku Utara, UBP Emas di Pongkor – Bogor, UBP Bauksit di Kalimantan Barat, UB Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia di Jakarta dan Kantor Pusat Sendiri di Jakarta,” sebut Pamiluddin.

“Semua unit tersebut ikut dan telah terlibat membantu pemerintah dalam penanganan  virus yang mematikan itu. Mari kita semua berdo’a agar cobaan ini cepat berlalu,” ajak Pamiluddin Abdullah.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...