Beraksi di Tengah Pandemi Corona, Maling Sapi di Konsel Ditangkap Polisi

749
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) menangkap enam terduga pelaku pencuri sapi di Desa Molinese Kecamatan Lainea, Kabupaten Konsel.

Keenam terduga pelaku ditangkap, Kamis 16 April 2020 sekitar pukul 04.10 WITa, yakni berinsial AL (49) asal Jalan Lumba-lumba, Kecamatan Batalaiworu. Lima lainnya, JM (48), AB (56), KM (30), MA (44) dan YR alias BG (44) merupakan warga Desa Lalonggombu Kecamatan Lainea Kabupaten Konsel.

- Advertisement -

Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan, AKP Fitrayadi mengatakan, para pelaku ini diduga telah melakukan tindak pidana pencurian.

“Ke-6 pelaku ini ditangkap di Desa Matabubu Kecamatan Lainea. Saat itu, para pelaku sedang memuat satu ekor sapi yang telah diambil tanpa izin,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Muna ini.

Sapi tersebut, kata Fitrayadi, diambil dengan cara menembak sapi tersebut dengan menggunakan senjata Pcp. Sapi itu milik Anto warga Desa Ombu-ombu, Kecamatan Laeya ditembak di Desa Molise, Kecamatan Lainea..

“Selain pelaku, kami juga mengamankan barang bukti satu pucuk senjata Pcp, 1 unit mobil, 1 ekor sapi betina yang sudah mati dan dua parang,” terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, terduga pelaku dijerat pasal 353  ayat (1) dan ayat (4) Junto pasal 55, 56 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...