Bocah SD di Kendari Sumbangkan Uang Tabungannya untuk Bantu Tim Medis

2213
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sebagai bentuk keprihatinan terhadap penyebaran dan penanganan Corona Virus atau Covid-19 di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggugah empati dari semua kalangan. Salah satunya dari bocah kelas satu (1) SDN 84 Kendari.

Bocah berusia 7 tahun ini bernama Bagus Ananda Pratama. Ia turut berempati dengan penyebaran Corona Virus di daerahnya. Sebagai bentuk keprihatinannya ia menyumbangkan dua celengannya untuk membantu tim medis.

- Advertisement -

Putra dari pasangan Febriono Tameng dan Yulinda Susanti ini langsung menyambangi Posko Gugus Tugas COVID-19 Kota Kendari, Jumat 17 April 2020 siang. Ia menyerahkan langsung dua tabungannya didampingi oleh ibunya. Bantuan itu langsung diterima oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Kepada wartawan, bocah yang akrab disapa Tama ini mengatakan, tabungannya disumbangkan untuk membantu tim medis (dokter dan perawat) yang sedang berjuang menangani pasien virus Corona.

“Ini hasil tabungan saya selama satu tahun,” ucap Tama kepada awak media.

Padahal, rencananya uang tabungan itu akan digunakan untuk beli handphone. Namun, ia mengurungkan niatnya karena lebih memilih disumbangkan untuk tim medis.

“Tapi nda apa-apa, nanti saya menabung lagi,” sambungnya.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengapresiasi dan mengaku bangga atas keikhlasan anak tersebut. Ia rela menyumbangkan tabungannya untuk membantu menangani Covid-19.

“Saya bangga ada seorang anak SD mau menyumbangkan tabungannya dengan keikhlasan, saya sangat mengapresiasi,” bebernya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...