Densus 88 Kembali Tangkap Dua Terduga Jaringan Terorisme di Muna

1312
 

Kendari, Inilahsultra com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri kembali menangkap dua terduga jaringan terorisme JAD berinsial A dan J di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satu dari dua yang ditangkap itu, sempat kabur dari kejaran Densus 88. Namun, Kamis 16 April 2020 mereka berhasil ditangkap. Total keseluruhan berjumlah enam orang.

- Advertisement -

Penangkapan itu, dibenarkan oleh Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho. Ia mengatakan, ada dua warga Muna yang ditangkap dan sudah dibawa ke Kendari.

“Iya, memang benar ada warga Raha yang diamankan tim Mabes Polri hari Kamis kemarin, saat ini mereka sudah dibawa ke Kendari,” terang Debby kepada Inilahsultra.com saat dikonfirmasi melalui via WhatsAppnya, Jumat 17 April 2020.

Sebelumnya Mabes Polri telah merilis penangkapan empat terduga jaringan JAD, di Kabupaten Muna, Selasa 14 April 2020 sore.

Penangkapan itu terdiri dari personel Gabungan Densus 88 Mabes Polri dibeckup Resmob Polda Sultra, Timsus dan Polres Muna.

Saat itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Raden Prabowo Argo Yuwono melalui konferensi persnya mengatakan, Densus 88 menangkap terduga teroris 4 orang. Inisial JJ, AM, FC dan AH di daerah Muna Sultra.

Dari hasil penangkapan itu, sambung Argo, diamankan barang bukti senjata api laras panjang rakitan, senjata api laras pendek jenis pistol dan beberapa peluru serta sangkur.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...