Pensiunan Polisi, Pasien Positif Corona di Kendari Dimakamkan Timsus Polda

420
 

Kendari, Inilahsultra.com โ€“ Tim khusus Polda Sultra, terdiri dari Satbrimob, Direktorat Samapta dan Dokes serta Direktorat Lalulintas Polda Sultra memakamkan jenazah pasien positif Covid-19 di Kendari.

Ini merupakan tugas perdana personel Polda Sultra memakamkan jenazah pasien positif Corona berinsial RR (75) warga Kota Kendari. RR tutup usia di ruang isolasi Rumah Sakit Bahteramas, Sabtu 18 April 2020 sekira pukul 01.30 WITa.

- Advertisement -

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Laode Proyek melalui Kasubdit Penmas Kompol Agus Mulyadi mengatakan, jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Punggolaka, Puuwatu sekira pukul 11.00 WITa.

โ€œAlmarhum merupakan pensiunan Polri dan pasien positif Covid-19. Almarhum pasien rujukan dari Rumah Sakit Santa Anna dan masuk ke ruang Isolasi RS Bahteramas, Jumat 2 April 2020 lalu,โ€ jelas Agus Mulyadi.

Sebelumnya, Kamis 2 April 2020 almarhum RR masuk IGD Covid RS Bahteramas setelah mendapat rujukan dari Rumah Sakit Santa Anna Kendari karena hasil rapid test yang dilakukan oleh RS Santa Anna dinyatakan positif.

Kemudian, pihak RS Bahteramas langsung melakukan swab dan menempatkan almarhum di ruang isolasi Covid โ€“ 19.

Hasil test swab Alamarhum keluar pada Minggu, 5 April 2020. Hasil Test Swab-nya dari Laboratorium Makkasar dinyatakan positif Corona. Almarhum dirawat intensif di RS Bahteramas selama 16 hari.

โ€œPerlakuan Jenazah, berdasarkan protokol kesehatan jenazah Covid 19,โ€ terang Agus.

Almarhum merupakan purnawirawan Polri, maka proses pemakaman diambil alih oleh RS Bhayangkara Kendari dan pengawalan jenazah dari RS Bahteramas sampai TPU Punggolaka dikawal oleh Sat Brimob, Samapta Polda Sultra dan Ditlantas Polda Sultra.

Pihak keluarga menyerahkan proses pemakaman kepada pihak RS Bhayangkara dan diselenggarakan dengan cara yang telah diatur oleh Standar Kesehatan dan Kepolisian.

Almarhum RR merupakan pasien rawat jalan, dengan jenis penyakit Ginjal Cuci Darah (HD) reguler di Rumah Sakit Santa Ana Kendari. Saat itu, RS Bahteramas langsung melakukan Swab kepada RR dan hasilnya positif pada tanggal 5 April 2020 berdasarkan Laboratorium dari Makassar.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...