Bantu Warga Terdampak Corona, BLK Kendari Bagikan Beras dan Uang Tunai

Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu saat memberikan bantuan ke warga Kota Kendari. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dalam rangka memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang dianggap sebagai wabah mematikan, Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari membagikan beras dan uang tunai ke warga kurang mampu di Kota Kendari.

-Advertisements-

“Kegiatan ini merupakan bakti sosial kami keluarga besar BLK Kendari untuk membantu meringankan beban dari masyarakat yang kurang mampu ketika tidak melakukan aktivitas di luar rumah,” kata Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu di sela-sela kegiatan di Kecamatan Kendari Barat, Minggu (19/4/2020).

Ia menjelaskan, proses bagi-bagi beras dan uang tunai yang dilakukan pihaknya terbagi menjadi tiga kelompok dengan tetap memperhatikan arahan kesehatan dalam penanganan Covid-19.

“Jumlah bantuan beras dan uang tunai yang kami akan distribusikan sebanyak 100 paket, dimana satu paketnya terdiri dari 5 kg beras dan satu amplop berisi uang tunai,” paparnya.

Meski jumlah bantuan yang diberikan ini tidak seberapa, namum pihaknya berharap hal itu bisa bernilai ibadah dan bermanfaat bagi penerima bantuan, apalagi tujuannya untuk sama-sama memutus penyebaran virus Corona.

“Sasaran kami adalah masyarakat yang memang membutuhkan sesuai dengan data yang dikumpulkan keluarga besar kami di BLK Kendari,” imbuhnya.

Terkait sumber anggaran dari kegiatan tersebut, tambah mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) ini, merupakan hasil sumbangan seluruh anggota keluarga besar BLK Kendari secara sukarela dan ikhlas.

“Ini meruapakan cara kami untuk saling membantu dan akan terus kami lakukan, dimana setelah kegiatan ini usai akan ada lagi kegiatan lainnya yang akan kami lakukan sehingga bisa memutus penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Jumadil Akhir salah seorang warga Anduonohu Kecamatan Poasia menuturkan, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya sumbangan yang diberikan BLK Kendari.

“Alhamdulillah, saya bersukur dan berterimakasih atas bantuan ini, saya juga berharap agar wabah Covid-19 ini bisa segera berlalu, sehingga kami bisa mencari nafkah seperti biasa,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...