BKKBN Bersama IAKMI Sultra Edukasi Pencegahan Virus Corona ke Pedagang di Kendari

474
 

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasionak (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Sultra melakukan edukasi cara menangkal dan mencegah terjangkitnya Covid-19 atau Virus Corona kepada para pedagang pasar tradisional di Kendari, Sabtu 18 April 2020.

Kepala perwakilan BKKBN Sultra, Syahrudin mengatakan, ada empat pasar tradisional yang jadi sasaran edukasi dan pembagian masker tersebut yakni Pasar Anduonohu, Pasar Lawata, Pasar Basah Mandonga dan Pasar PKL Kendari.

- Advertisement -

“Dengan menggunakan mobil unit penerangan BKKBN tim ini melakukan edukasi kepada para pedagang tentang bahaya Covid-19 dan bagaimana cara mencegah serta memutus mata rantai penularan Virus Corona,” jelasnya.

Ketua Pengda IAKMI Sultra, La Ode Ali Imran Ahmad mengatakan, dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Sultra, pihaknya menggelar kegiatan bakti sosial dengan menggandeng BKKBN dan pihak terkait melakukan edukasi kepada para pedagang pasar tradisional.

“Penanggulangan pandemi Virus Corona merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah, swasta, ormas maupun masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Lanjut dia, garda terdepan dalam memutuskan rantai penularan wabah Covid-19 adalah masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat harus diberikan perlindungan khusus agar tidak terinfeksi Virus Corona.

“Salah satunya adalah memakai masker. Jadi, mari kita bersama untuk melindungi diri kita, keluarga dan masyarakat dari Virus Corona. Masyarakat sehat, indonesia sehat tanpa Covid-19,” jelasnya.

Ia menambahkan, dihari pertama aksi sosial pembagian masker dan edukasi Covid-19 Pengda IAKMI Sultra kerja sama PPPKMI, BKKBN Sultra dan Toko Kaca Mata Agnes Kendari.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...