Dipercaya Tingkatkan Imun Tubuh, Rusman Emba : Teh Berbahan Kelor Akan Diproduksi Lebih Besar Lagi

4936
 

Raha, Inilahsultra.com-Bupati Muna, LM. Rusman Emba mengapresiasi masyarakat yang berinovasi menciptakan teh berbahan dari daun kelor yang diyakini sebagai obat penangkal virus Corona.

Atas inovasi yang baru diciptakan itu, Rusman Emba mengintrusikan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holitikultura dan Perkebunan untuk melakukan pendampingan terhadap inovasi pembuatan teh kelor oleh masyarakat Desa Lupia Kecamatan Kabangka tersebut.

- Advertisement -

“Kita sangat mengapresiasi inovasi pembuatan teh berbahan dasar kelor. Khasiatnya salah satunya untuk meningkatkan imun tubuh sehingga bisa menghindarkan kita dari ancaman
virus Corona,” ungkapnya.

Rusman mengungkapkan, Pemda akan suport untuk diproduksi lebih besar agar nanti diberikan kepada masyarakat untuk dikonsumsi. Karena salah satu upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan meningkatkan stamina dan imun tubuh.

Sementara itu Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikutura dan Perkebunan La Ode Anwar agigi menyampaikan, pembuatan teh kelor sudah lama didesain, dan sudah ada uji laboratorium serta sertifikat halal dari MUI.

“Saat ini kita memfasilitasi membantu mesin pengering. Kita juga sudah koordinasikan dengan kementerian agar ke depan teh kelor Muna dapat dipasarkan dalam skala besar,” ujarnya.

Dijelaskannya, teh kelor Muna memiliki kandungan protein tertinggi yakni 32.2% dan karbohidrat 39.17%, memiliki kandungan vitamin C dan Vitamin E yang tinggi.

“Untuk kemasanya dalam satu kotak berisi 20 sashet dengan harga pasaran Rp. 15.000 per shaset,” terang dia.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...