38 Warga Busel Eks Penumpang KM Lambelu Negatif Corona

371
 

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buton Selatan (Busel) telah melakukan rapid test kepada 38 warga Busel eks penumpang KM Lambelu.

Rapid test terhadap 38 warga ex penumpang KM Lambelu tersebut dilaksanakan dengan waktu yang berbeda karena semua tersebar di seluruh wilayah Busel. Mulai dari Busel daratan hingga kepulauan.

- Advertisement -

“Kita sudah lakukan rapid test dan hasilnya semua negatif,” tutur Jubir Gugus Tugas Covid-19 Busel, Bakri Abdullah via telepon seluler, Senin 20 April 2020.

Dengan hasil tersebut, maka ke-38 warga tersebut tidak lagi dilakukan swab test. Sejauh ini kondisi kesehatan mereka sangat stabil.

“Tidak lagi swab test karena negatif. Hari ini juga adalah hari terakhir mereka karantina mandiri,” ujarnya.

Sejauh ini, Pemkab Busel memiliki seratusan alat rapid test. Pemkab berencana akan melakukan rapid test terhadap setiap orang yang masuk ke Busel.

“Jika memadai (jumlah rapid test), kita akan rapid test setiap orang yang masuk. Tapi untuk saat ini belum, jadi kita fokus sama yang memiliki gejala dulu, termasuk kepada yang rentan,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...