Gandeng BKKBN, IAKMI Sultra Kembali Bagikan Masker dan Edukasi Pedagang

406
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggandeng Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasionak (BKKBN) Sultra kembali melakukan pembagian masker kepada pedagang di sejumlah pasar tradisional di Kendari, Minggu 19 April 2020.

Kegiatan bagi masker tersebut merupakan kegiatan bakti sosial IAKMI Sultra pada hari kedua, setelah sehari sebelumnya juga melakukan edukasi kepada pedagang beberapa pasar tradisional di Kendari terkait cara mencegah corona.

- Advertisement -

Ketua Pengda IAKMI Sultra, La Ode Ali Imran Ahmad mengatakan, setiap elemen memiliki tanggung jawab yang sama baik pemerintah, swasta, ormas maupun masyarakat itu sendiri untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

“Inilah alasan kami menggelar kegiatan bakti sosial dengan menggandeng BKKBN dan pihak terkait melakukan edukasi kepada para pedagang pasar tradisional,” kata Ali Imran usai membagikan masker kepada pedagang di pasar samping Korem Kendari.

Menurut dia, para pedagang pasar merupakan elemen masyarakat yang memiliki potensi besar untuk terpapar corona karena terkait aktivitas sehari-hari yang berinteraksi banyak orang. Kemudian, lanjut dia, elemen masyarakat yang menjadi garda terdepan dalam memutuskan rantai penularan covid 19. Oleh karena itu, harus diberikan perlindungan khusus agar tidak terinfeksi Covid-19.

“Kami memasuki pasar-pasar
tradisional di Kendari selama dua hari ini, dan memberikan penyuluhan menggunakan mobil unit penerangan BKKBN dalam membagikan masker kepada pedagang,” katanya.

Sementara itu, Kabid Adpin BKKBN Sultra, Agus Salim mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah IAKMI Sultra dalam ikut serta memberikan kontribusi edukasi kepada masyarskat untuk mencegah penularan atau terhindar dari virus corona.

“Karena itu, kami juga ikut bersama-sama mendukung kegiatan tersebut dengan mengerahkan kendaraan unit penerangan BKKBN ” katanya.

Agus Salim juga menambahkan, dalam menghadapi pandemi corona ini BKKBN meminta warga menerapkan delapan fungsi keluarga yakni fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan lingkungan.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...