Naik Sampan, Dandim 1417 Kendari Bagikan Sembako di Kampung Nelayan

645
 

Kendari, Inilahsultra.com – Peduli sesama di tengah pandemi virus corona, Komandan Kodim 1417 Kendari, Kolonel Infanteri Alamsyah naik sampan  menyalurkan sembako kepada warga suku Bajo pesisir terdampak Covid-19.

Dandim Kendari turun langsung memimpin 100 anggotanya, menyalurkan bantuan bersifat amal. Ia menggunakan sampan, mendayung dari satu rumah ke rumah lainnya membawakan sembako untuk warga nelayan. .

- Advertisement -

Pembagian sembako di Desa Bajo Mekar, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Senin (20/4/2020). Sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada 300 kepala keluarga di lima desa di kecamatan itu.

“Sasaran utamanya, warga nelayan yang sehari-harinya menggantungkan hidup dari melaut. Kami melihat ini, sebagai salah satu cara agar warga terdampak covid-19 bisa menghadapi Ramadan dengan kelengkapan sembako yang cukup,” kata Alamsyah.

Perwira dengan tiga melati di pundak ini berharap, pihak lainnya terus menyalurkan bantuan kepada warga miskin. Sehingga kebutuhan mereka bisa lebih terjamin saat menghadapi Ramadan di tengah pandemi.

Dalam penyaluran ini, TNI turut melibatkan Polri. Bantuan ini, berasal dari sumbangan pribadi karyawan PT Askrindo dan PT GMM serta melibatkan Forum Lintas Media Sultra.

Tahap pertama, sembako dibagikan berupa beras, susu, minyak goreng dan Indomie serta masker.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...